Thursday, February 18, 2016

Berikut coba saya jelaskan tentang Tipe Broker yang ada di internet  , tipe broker inilah yang akan anda butuhkan sesuai dengan gaya trading anda kedepannya nanti :

  • Bucket Shop : Tipe broker ini hampir tidak memiliki koneksi sama sekali ke pasar valas, Broker ini sama sekali tidak mengeksekusi transaksi secara riil. broker ini cenderng mengambil posisi berlawanan dengan trader, sehingga pada prinsipnya Bucket shop bertaruh dengan Tradernya, Jadi Broker ini akan sangat berbahagia bila trader dalam posisi kalah atau merugi .
  • Book Market : Broker ini Mirip dengan Broker Tipe Bucket Shop, karena broker ini juga memiliki koneksi minimal pada pasar valas, perbedaannya , Book Market tidak mendapatkan profit dari bertaruh dengan trader, tetapi mendapatkan profit dari spread [ perbedaan antara harga jual dan harga beli ]
  • Market Maker : Broker tipe ini adalah perusahaan yang di otorisasi dan bertugas menjaga instrumen valas tertentu, biasanya mereka berwujud perusahaan pialang atau bank, Market maker sangat penting untuk menjaga likuiditas pasar. mereka melakukan tarnsaksi baik di posisi jual maupun beli, dan mendapatkan keuntungan dari spread , ada dua macam market maker yaitu retail dan institusional. market maker institusional berwujud bank, perusahaan besar, sedangkan market maker retail melayani retail tarder.
  • ECN Broker  : ECN merupakan singkatan dari Electronic Comunication Network , ECN broker tidak hanya memberikan satu penawaran jual / beli. tetapi memberikan penawaran jual atau beli dari beberapa market maker atau bank sekaligus. sehingga tarder akan emndapatkan harga jual / beli yang lebih baik. karena itu ECN broker mampu menawarkan spread yang sangat kecil, berkisar antara 0.5 - 2 pips, dengan spread yang sangat rendah. ECN Broker paling menarik jika anda bergaya trading scalper,  selain itu menggunakan ECN , anda juga bertindak sebagai market maker, dimana order anda mendapatkan penawaran terbaik dari harga jual / beli. Namun di balik kelebihan ini, ECN broker selalu mensyaratkan deposit minimum yang tinggi, seperti market maker

0 comments:

Post a Comment

Translate

Popular Posts